Selasa, 10 September 2019

Pantai Kolbano yang Mempesona

Jika biasanya keindahan pantai didukung dengan adanya hamparan pasir putih, Pantai Kolbano berbeda dengan pantai lainnya namun tetap menawan.
Pantai Kolbano terletak di desa Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Pantai Kolbano yang merupakan salah satu pengembangan lokasi wisata baru di daerah tersebut memiliki taburan batu warna-warni disepanjang bibir pantai.
Taburan batu warna-warni di pinggir pantai berpadu laut biru muda yang membentang luas mampu memanjakan siapapun yang berkunjung ke Pantai Kolbano. Tak heran jika taburan batu warna-warni ini menjadi ciri khas dan daya tarik Pantai Kolbano yang menjadi salah satu potensi wisata Indonesia.
Warna bebatuan tersebut terdiri dari warna standart batu hingga berwarna itam, putih, kelabu hingga warna-warna yang cantik seperti merah, merah muda (pink), coklat, peach, jingga, abu-abu kehijauan dan berwarna gradasi.

Karena tergolong sebagai tempat wisata baru di Kolbano, NTT, Pantai Kolbano belum diimbangi dengan fasilitas yang memadai seperti toilet, gazebo, musholla maupun tempat berteduh.
Untuk mencapai ke Pantai Kolbano, Anda harus menempuh jarak sejauh 136 km dari Kupang sekitar 3 jam berkendara. Anda harus menyewa kendaraan di Kupang karena sampai sekarang belum ada kendaraan umum yang menjangkau Pantai Kolbano.



2 komentar: